Mata kuliah ini mempelajari proses riset pemasaran itu sendiri. Tiap-tiap bagian menerangkan mengenai konsep dasar riset dari tiap-tiap tahapan yang ada dalam proses riset, setiap bagian juga membahas bagaimana konsep-konsep ini berkaitan dengan keputusan mengenai pelaksanaan proyek-proyek tertentu. Menekankan pada hubungan saling mempengaruhi antara riset dan bisnis serta bagaimana hakikat dan kesempatan dari riset berbeda dengan orientasi bisnis yang menggambarkan perusahaan. Riset digunakan untuk menguji validitas dari teori pemasaran secara umum untuk mempelajari lebih jauh fenomena yang ada di pasar.

Dosen Pengampu Mata Kuliah :

Demak Claudia Yosephine Simanjuntak S.E., M.M

Daftar Pustaka / Referensi :

William G. Zikmund dan Barry J. Babin. 2011. Riset Pemasaran, Edisi 10, Salemba Empat, Jakarta.

Naresh K. Malhotra. 2006. Riset Pemasaran. Edisi 4, Indeks, Jakarta

Freddy Rangkuti. 2011. Riset Pemasaran. Edisi 4, Gramedia, Jakarta