Tujuan Pembelajaran Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, inovatif, bermutu dan terukur dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan.
Capaian Pembelajaran
Ketepatan dalam menyimpulkan Penerapan konsep dasar dan pendekatan epidemiolog
Ketepatan dalam menghitung Kalkulasi ukuran epidemiologi
Ketepatan dalam menguraikan risiko pajanan; rate, risiko, potensi impak
Ketepatan dalam menguraikan dan membedakan Deskripsi masalah kesmas menurut magnitud/besaran, orang, waktu, tempat (Studi Epidemiologi Deskriptif
Ketepatan dalam menyimpulkan dan membahas Desain Studi Epidemiologi analitik : Cross Sectional
Ketepatan dalam menyimpulkan dan membahas Desain Studi Epidemiologi analitik : Case Control
Kuis ini akan menampilkan 6 pertanyaan untuk menguji tingkat pemahaman awal mahasiswa terhadap Topik 1
Penerapan Konsep Dasar dan Pendekatan Epidemiologi
Pertanyaan yang muncul berupa:
Multiple choice dengan 1 jawaban benar
Pre Test ini dilakukan dengan durasi waktu 5 menit dan mahasiswa silahkan menjawab sesuai pemahaman dasar saja (tidak perlu melihat materi perkuliahan) dan hanya 1 kali percobaan.
Kuis ini akan menampilkan 3 pertanyaan untuk menguji tingkat pemahaman mahasiswa setelah membaca dan memahami Topik 1 "Penerapan Konsep Dasar dan Pendekatan Epidemiologi "
Pertanyaan yang muncul berupa:
Multiple choice dengan 1 jawaban benar
Mahasiswa diharapkan teliti membaca pertanyaan dan mengisi jawaban yang benar sesuai topik yang diajarkan.
Mahasiswa hanya bias mencoba kuis maksimal percobaan hanya 5 kali dengan durasi pengerjaan selama 10 menit dan wajib sudah lulus nilai minimal 80.
Setelah semua pertanyaan dijawab maka Mahasiswa wajib mengklik Submit all and Finish (Kirimkan dan Selesai).
Hasil evaluasi pengerjaan Post Test (Kuis) Topik 1 dari 2 mahasiswa kelas Simulasi Semester 1 Magister Kedokteran Tropis yang mengikuti Perkuliahan pada pertemuan ini mahasiswa yang telah lulus dengan nilai minimal 80 sebanyak 100%
Kelulusan kuis ini merupakan indikator tingkat pemahaman mahasiswa terhadap materi pada pertemuan ini dan merupakan syarat untuk bisa membuka materi pertemuan selanjutnya, maka bagi mahasiswa yang belum lulus akan diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan dengan mengerjakan kembali kuis.