Hal-Hal Baru Apa Saja Yang Terdapat Dalam Sistem Informasi Manajemen (SIM)


PERUBAHAN

DAMPAKNYA BAGI BISNIS

TEKNOLOGI

 

Platform cloud computing berkembang sebagai inovasi utama di bidang bisnis

Sebuah perkumpulan komunikatif antar-komputer mulai menjadi hal yang biasa bagi computer perusahaan-perusahaan. Aplikasi-aplikasi bisnis utama dikirim secara online sebagai bagian layanan internet.

Data berkapasitas besar

Dunia bisnis, mencari solusi secara mendalam mengenai besarnya volume data yang diperoleh dari traffic web, pesan surel, konten social-media, serta perangkat-perangkat keras lainnya (perangkat bersifat sensoris), yang membutuhkan perangkat pengolah data yang baru untuk menerima, menyimpan dan menganalisis hal-hal tersebut.

Perkembangan Platform Digital mobile menyaingi computer personal sebagai suatu system bisnis

Perangkat mobile iphone dari Apple dan Android, mampu mengunduh ratusan ribu aplikasi guna mendukung layanan jasa pertemuan jarak jauh yang menunjang Anda berkomunikasi dengan kolega-kolega Anda. Tablet-tablet computer kecil, diantaranya iPad, Google Nexus, dan Kindle Fire, bersaing dengan laptop konvensional sebagai platform bagi pelanggan dan perangkat komputasi bagi perusahaan.

MANAJEMEN

 

Para manajer memanfaatkan program jejaring-sosial serta system kolaborasi, dan penyebaran informasi didalam organisasi yang mereka pimpin

Gogle Apps, Google Sites, Layanan Microsoft Windows Sharepoint, serta IBM Lotus Connection digunakan lebih dari 100 juta kalangan professional bisnis di seluruh dunia untuk mendukung kegiatan blogging, manajemen proyek, online meeting, profil pribadi, penunjuk/referensi WebPage pada situs jejaring social, serta komunitas di dunia maya

Aplikasi intelijen bisnis yang semakin cepat

Analisa data yang lebih akurat, penyajian data yang lebih interaktif, dan dapat diakses setiap saat (rel-time) untuk meningkatkan kualitas pengambilan keputusan para manajer

Teknologi virtual meeting yang berkembang pesat

Para manajer mengadopsi teknologi telepresence video conferencing (kehadiran secara digital) dan konferensi/pertemuan jarak jauh untuk mengurangi waktu perjalanan, biaya, sekaligus meningkatkan kolaborasi dan kualitas pengambil keputusan.

ORGANISASI

 

Bisnis Jejaring Sosial

Bisnis memanfaatkan jejaring social, seperti facebook, twitter, dan perangkat social perusahaan secara internal untuk meningkatkan kualitas interaksi dengan pegawai, pelanggan maupun pemasok. Pegawai menggunakan blog, wikis, pesan melalui surel, dan layanan pesan untuk berinteraksi dalam dunia maya.

Telework (bekerja dari arak jauh) memperoleh tempat di dunia kerja

Internet, laptop tanpa kabel, smartphone, dan computer tablet memungkinkan pertumuhan karyawan yang bekerja tanpa harus dating ke kantornya. Lima puluh lima persen bisnis di Amerika Serikat mempunyai beberapa program kerja jarak jauh.

Menciptakan nilai tambah bisnis

Sumber daya bisnis telah beralih dari produk menjadi solusi dari pengalaman, dari sumber-sumber internal menjadi jaringan pemasok dan kolaborasi dengan pelanggan. Rantai pasokan dan pengembanga produk telah berkembang menjadi lebih luas dan kolaboratif; interaksi dengan pelanggan membantu perusahaan dalam menentukan produk dan jasa baru.





Last modified: Friday, 11 June 2021, 10:00 AM