General
Tim Dosen Pengampu Mata Kuliah
1. Ricky Rafii Ritonga, S.E., M.M
2. Roza Maya Sari, SE.,M.Si
3. Winda Sri Astuti Doloksaribu, SE, MSi
4. Rosinta Romauli Situmeang S.Pd.,M.Si
5. Nurmaidah Ginting S.E.,M.Si
6. Rahmat Alamsyah Harahap, SP.MM
Referensi Buju Ajar
1. Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 1, Philip Khotler & Kevin Lane Keller, Penerbit Indeks 2009
2. Manajemen Kinerja SDM, Prof. Dr. H. Siswoyo Haryono, MM., M.Pd.
3. Manajemen Mutu Terpadu, Dr. Noviyanti Djafri, M.Pd.I dan Dr. Abdul Rahmat, S.Sos.I., M.Pd.
Tujuan Pembelajaran
Menetapkan visi dan standar kerja bagi para anggota suatu organisasi atau badan usaha. Membangun motivasi dan budaya kerja di dalam organisasi maupun badan usaha. Membantu meningkatkan kepercayaan terhadap produk yang dihasilkan perusahaan baik dari anggota maupun pelanggan atau client.
Capaian Pembelajaran Mahasiswa
1. Membantu organisasi mencapai konsistensi yang lebih besar dalam tugas dan kegiatan yang terlibat dalam produksi produk dan layanan.2. Meningkatkan efisiensi dalam proses mengurangi pemborosan dan meningkatkan penggunaan waktu dan sumber daya lainnya.3. Membantu meningkatkan kepuasan pelanggan.4. Memungkinkan bisnis untuk memasarkan bisnis mereka secara efektif dan mengeksploitasi pasar baru.5. Memudahkan bisnis untuk mengintegrasikan karyawan baru dan dengan demikian membantu bisnis mengelola pertumbuhan dengan lebih mulus.6. Memungkinkan bisnis untuk terus meningkatkan produk, proses, dan sistem mereka.Metode Pembelajaran, yaitu :
1. Pelaksanaan pre test (kuis pembuka) selama 10% dari durasi waktu perkuliahan
2. Pembacaan materi page content selama 40% dari durasi waktu perkuliahan
3. Pelaksanaan video conference selama 30% dari durasi waktu perkuliahan
4. Pelaksanaan post test (kuis akhir) selama 20% dari durasi waktu perkuliahan