Kriteria Pembelajaran

Daftar Referensi:
1. Implementing Industrial Ecology: Methodological Tools and Reflections for
Correcting Sustainable Development, Cyril Adoue, 2011,
2. Enfield, NH: Science Publishers. 2. Djajadiningrat, Surna T., Famiola, Melia.,
Kawasan Industri Berwawasan Lingkungan, 20141
3. Rekayasa Saint, Bandung 3. Indrasti, Nastiti Siswi., Fauzi, Anas Miftah, Produksi
Bersih, 2019, IPB Press.
4. Surna T. Djajadiningrat, Melia F. Kawasan Industri Berwawasan Lingkungan,
Penerbit Rekayasa Sains, Bandung, 2014.
5. Suwarno Tauhid, Yunia Dwie N,’ Konsep Teknologi dalam Pengembangan Produk
Industri, Prenada Media Group. 2017.
6. Tresna Sastrawijaya, A, “Pencemaran Lingkungan”, Rineka Cipta, 2019.


Tujuan Pembelajaran
Mahasiswa dapat memahami sistem lingkungan industri sebagai ilmu ilmiah yang dapat diterapkan di berbagai bidang ke ilmuwan termasuk di bidang industri.


Capaian Pembelajaran Mahasiswa
Mahasiswa mengetahui jenis-jenis pembelajaran Sistem lingkungan industri yang berkaitan dengan penemuan ilmiah baru yang dapat menambah wawasan mahasiswa.
Mahasiswa dapat mengenali beragam pengetahuan sistem lingkungan industri sebagai landasan untuk penerapan dalam kehidupan agar lingkungan terpelihara dengan baik.
Mahasiswa mengetahui manfaat sistem lingkungan industri untuk memahami hubungannya dengan lingkungan sekitar agar tidak trjadi pencemaran lingkungan.


Metode Pembelajaran
Setiap pertemuan mengikuti ketentuan dan pembagian waktu yaitu :
Pelaksanaan Pre test (kuis pembuka) selama 10% dari durasi waktu perkuliahan
Pembacaan materi page content selama 40% dari durasi waktu perkuliahan
Pelaksanaan video conference selama 30% dari durasi waktu perkuliahan
Pelaksanaan post test (kuis akhir) selama 20% dari durasi waktu perkuliahan


Grup terpisah: Semua peserta

DiskusiDimulai olehGrupBalasanPost terakhir
Sstem LIngkungan Industri 0 Nyimas Yanqoritha
Tue, 15 Mar 2022, 07:58