RANGKUMAN

  1. urat Ijin Kerja Aman adalah proses rekaman formal yang digunakan untuk mengontrol kerja yang diidentifikasi sebagai berpotensi berbahaya. Ini juga merupakan sarana komunikasi antara situs / manajemen instalasi, pengawas pabrik dan operator dan mereka yang melaksanakan pekerjaan yang berbahaya.
  2. tujuan dari sistem Permit to Work adalah menyakinkan bahwa perencanaan yang tepat dan mempertimbangkan risiko yang ada pada pekerjaan tertentu. Permit atau izin adalah dokumen tertulis dimana wewenang tertentu terdapat pada orang yang menyelenggarakan kerja dengan waktu dan tempat tertentu, serta yang menetapkan tindakan pencegahan utama yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan aman (International Association of Oil & Gas Producers, 1993).
  3. Menurut International Association of Oil & Gas Producers (1993), sistem Permit to Work yang baik adalah yang melindungi dan diketahui oleh orang yang menggunakannya. Hal ini penting diketahui oleh semua orang yang berkaitan dengan Sistem Permit to Work

Last modified: Wednesday, 18 November 2020, 9:48 AM