1.3. Tujuan Persaingan Usaha

          Pelaku usaha jarang sekali hanya berdiri sendiri dalam menjual ke suatu pasar pelanggan tertentu. Perusahaan bersaing dengan sejumlah pesaing. Pesaing- pesaing ini harus diidentifikasi, dimonitori dan disiasati untuk memperoleh dan mempertahankan loyalitas pelanggan. Jika terjadi proses persaingan antara para pelaku usaha, maka mereka akan berupaya mencapai tujuannya dengan saling mengungguli dalam mendapatkan konsumen dan pangsa pasar.

Penerapan teknologi yang tepat dan juga kemampuan manajerial untuk mengarahkan sumber daya perusahaan dalam memenangkan persaingan. Jarang sekali, pelaku usaha hanya berdiri sendiri dalam menjual ke suatu pasar pelanggan tertentu, tentunya perusahaan bersaing dengan sejumlah pesaing, dimana para pesaing tersebut harus diidentifikasi, dimonitori dan disiasati untuk memperoleh dan mempertahankan loyalitas pelanggan. Apabila terjadi proses persaingan antara para pelaku usaha, maka mereka akan berusaha mencapai tujuannya dengan saling mengungguli dalam mendapatkan konsumen juga pangsa pasar.

Terakhir diperbaharui: Thursday, 16 March 2023, 15:17