Komunikasi Bisnis
Dosen Pengampu Mata Kuliah Komunikasi Bisnis :
- Harun Al Rasyid, ST, MBA
- Mangasi Butarbutar, S.E., M.M
- Made Adhiguna Samvara, S.Ag., S.Sos., M.Si
- Purnama Yanti Purba, S.E., M.M
- Rahmat Alamsyah Harahap, S.P., M.M
- Ricky Rafii Ritonga, S.E., M.M
- Roza
Maya Sari, S.E., M.Si
- Business Communication Today (Bovee & Thill, 2008)
- Komunikasi Bisnis, Djoko Purwanto, Edisi ke - 5, Jakarta, 2019
- Komunikasi Bisnis, Juli Parstyorini, CV Putta Media Nusantara, Jakarta, 2018
Tujuan Pembelajaran :
Mata kuliah Komunikasi Bisnis berisi pengetahuan dan pengajaran ketrampilan mengenai komunikasi dalam konteks bisnis, meliputipemahaman dasar komunikasi bisnis, komunikasi interpersonal, kemampuan dalam menulis surat lamaran, melakukan wawancara pekerjaan,tata cara mengoperasionalkan teknologi, konsep dasar komunikasi bisnis baik lisan maupun tulisyang efektif, dan bagaiamana berkomunikasi dan bekerjasama dalam tim. Selain itu, perkuliahan ini juga memberikan keterampilan dasar pada mahasiswa dalam menganalisis dan berpikir secara kritis terhadap isu-isu strategis di bidang komunikasi bisnis.
Capaian Pembelajaran Mahasiswa :
Metode Pembelajaran, yaitu :
1. Pelaksanaan pre test (kuis pembuka) selama 10% dari durasi waktu perkuliahan
2. Pembacaan materi page content selama 40% dari durasi waktu perkuliahan
3. Pelaksanaan video conference selama 30% dari durasi waktu perkuliahan
4. Pelaksanaan post test (kuis akhir) selama 20% dari durasi waktu perkuliahan