Tugas Customer Service

 

Tugas Customer Service 

Menurut Kasmir (2005), tugas dan fungsi Customer service adalah sebagai berikut:

1.   Receptionis. Receptionis artinya Customer service sebagai penerima tamu atau nasabah yang datang ke bank dengan ramah, tenang, simpatik, menarik dan menyenangkan. Dalam hal ini Customer service harus bersikap memberi perhatian, berbicara dengan suara lembut dan jelas dengan bahasa yang mudah dimengerti. 

2.   Deskmen. Deskmen artinya Customer service sebagai orang yang melayani berbagai macam aplikasi yang diajukan nasabah atau calon nasabah. Untuk memberikan informasi mengenai produk-produk bank, menjelaskan manfaat, kemudian menjawab pertanyaan mengenai produk baru serta membantu nasabah mengisi formulir aplikasinya. 

3.   Salesman. Salesman artinya customer service sebagai orang yang menjual produk perbankan sekaligus mengadakan pendekatan dan mencari nasabah. 

4.   Costumer service relation officer. Artinya orang yang dapat membina hubungan baik dengan seluruh nasabah.

5.   Comunikator. Comunikator artinya Customer service sebagai orang yang menghubungi nasabah dan memberikan informasi tentang segala sesuatu yang berhubungan antara bank dengan nasabahnya.

 


Last modified: Sunday, 4 December 2022, 11:56 PM