×
Maaf, aktivitas ini saat ini disembunyikan
Pokok Topik Kursus Pengantar Bisnis
Tim Dosen Pengampu Mata Kuliah Pengantar Bisnis
Purnama Yanti, S.E., M.M Hendry, S.E., M.M. Drs. Jarungjung Hutagaol, M.MA Holfian Daulat Tambun Saribu, S.E., M.M Luter Girsang, S.T., M.M Fajar Rezeki A. Lubis, S,E., M. S.M Verry, SE MM BKP SH
Topik 1. Introduction to Business
TUJUAN PEMBELAJARAN
Setelah mengikuti perkuliahan mahasiswa :
Mampu mengidentifikasi stakeholders kunci yang terkait dengan bisnis. Menjelaskan fungsi kunci sebuah bisnis. Menjelaskan bagaimana membangun rencana bisnis
1.2 Lima Pemegang Kepenting Kunci Dalam Sebuah Perusahaan Halaman
1.3 Tiga Keputusan Perusahaan Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 1.2 Lima Pemegang Kepenting Kunci Dalam Sebuah Perusahaan ditandai selesai
1.4 Langkah - Langkah Untuk Menciptakan Sebuah Ide Bisnis Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 1.3 Tiga Keputusan Perusahaan ditandai selesai
1.2 Lima Pemegang Kepenting Kunci Dalam Sebuah Perusahaan Halaman
1.3 Tiga Keputusan Perusahaan Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 1.2 Lima Pemegang Kepenting Kunci Dalam Sebuah Perusahaan ditandai selesai
1.4 Langkah - Langkah Untuk Menciptakan Sebuah Ide Bisnis Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 1.3 Tiga Keputusan Perusahaan ditandai selesai
Topik 2. Pemilihan Bentuk Kepemilikan Bisnis
Sasaran Pembelajaran
Menjelaskan bagaimana pemilik bisnis memilih bentuk kepemilikan usaha. Menjelaskan metode-metode kepemilikan usaha. Menjelaskan bagaimana pemilik bisnis dapat mengukur performan bisnisnya
2.2 Keberadaan Kepemilikan bisnis Halaman
2.3 Pengukuran Capaian Perusahaan Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 2.2 Keberadaan Kepemilikan bisnis ditandai selesai
Pemilihan Bentuk Kepemilikan Bisnis Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 2.3 Pengukuran Capaian Perusahaan ditandai selesai
2.2 Keberadaan Kepemilikan bisnis Halaman
2.3 Pengukuran Capaian Perusahaan Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 2.2 Keberadaan Kepemilikan bisnis ditandai selesai
Pemilihan Bentuk Kepemilikan Bisnis Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 2.3 Pengukuran Capaian Perusahaan ditandai selesai
Topik 3 Globalisasi Ekonomi
Setelah mengikuti perkuliahan mahasiswa :
mampu menjelaskan mengenai globalisasi bisnis dan faktor globalisasi menjelaskan mengenai pentingnya bisnis go internasional menjelaskan mengenai level keterlibatan bisnis internasional mendeskripsikan struktur organisasi internasional menjelaskna hambatan dalam melaksanakan Bisnis Internasional
3.2 Faktor Globalisasi Halaman
3.3 Mengapa Bisnis Go Internasional Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 3.2 Faktor Globalisasi ditandai selesai
3.4 Level Keterlibatan Bisnis Internasional Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 3.3 Mengapa Bisnis Go Internasional ditandai selesai
3.5 Struktur Organisasi Internasional Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 3.4 Level Keterlibatan Bisnis Internasional ditandai selesai
3.6 Hambatan Dalam Melaksanakan Bisnis Internasional Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 3.5 Struktur Organisasi Internasional ditandai selesai
Post Test Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 3.6 Hambatan Dalam Melaksanakan Bisnis Internasional ditandai selesai
Setelah mengikuti perkuliahan mahasiswa :
mampu menjelaskan mengenai globalisasi bisnis dan faktor globalisasi menjelaskan mengenai pentingnya bisnis go internasional menjelaskan mengenai level keterlibatan bisnis internasional mendeskripsikan struktur organisasi internasional menjelaskna hambatan dalam melaksanakan Bisnis Internasional
3.2 Faktor Globalisasi Halaman
3.3 Mengapa Bisnis Go Internasional Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 3.2 Faktor Globalisasi ditandai selesai
3.4 Level Keterlibatan Bisnis Internasional Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 3.3 Mengapa Bisnis Go Internasional ditandai selesai
3.5 Struktur Organisasi Internasional Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 3.4 Level Keterlibatan Bisnis Internasional ditandai selesai
3.6 Hambatan Dalam Melaksanakan Bisnis Internasional Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 3.5 Struktur Organisasi Internasional ditandai selesai
Post Test Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 3.6 Hambatan Dalam Melaksanakan Bisnis Internasional ditandai selesai
Topik 4 Bentuk dan Pengelolaan Bisnis
Setelah mengikuti perkuliahan mahasiswa
Mampu menjelaskan mengenai bentuk-bentuk organisasi Bisnis Mampu menjelaskan mengenai ekspansi bisnis Mampu menjelaskan mengenai fungsi manajemen Mampu menjelaskan mengenai level manajemen Mampu menjelaskan mengenai para manager
4.1 Bentuk -Bentuk Organisasi Bisnis Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas
Pre Test ditandai selesai
4.2 Ekspansi Bisnis Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 4.1 Bentuk -Bentuk Organisasi Bisnis ditandai selesai
4.3 Fungsi Manajemen Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 4.2 Ekspansi Bisnis ditandai selesai
4.4. Level Manajemen Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 4.3 Fungsi Manajemen ditandai selesai
4.5. Peran Manajer Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 4.4. Level Manajemen ditandai selesai
Post Test Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 4.5. Peran Manajer ditandai selesai
Setelah mengikuti perkuliahan mahasiswa
Mampu menjelaskan mengenai bentuk-bentuk organisasi Bisnis Mampu menjelaskan mengenai ekspansi bisnis Mampu menjelaskan mengenai fungsi manajemen Mampu menjelaskan mengenai level manajemen Mampu menjelaskan mengenai para manager
4.1 Bentuk -Bentuk Organisasi Bisnis Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas
Pre Test ditandai selesai
4.2 Ekspansi Bisnis Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 4.1 Bentuk -Bentuk Organisasi Bisnis ditandai selesai
4.3 Fungsi Manajemen Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 4.2 Ekspansi Bisnis ditandai selesai
4.4. Level Manajemen Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 4.3 Fungsi Manajemen ditandai selesai
4.5. Peran Manajer Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 4.4. Level Manajemen ditandai selesai
Post Test Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 4.5. Peran Manajer ditandai selesai
TOPIK 5 LINGKUNGAN PERUSAHAAN DI INDONESIA
Setelah mengikuti
perkuliahan mahasiswa:
Memahami
pengertian dan peran lingkungan dalam penciptaan nilai barang dan jasa Memahami
pendekatan pengelompokkan lingkungan perusahaan dengan menggunakan perusahaan
sebagai unit analisis Memahami
pendekatan pengelompokkan lingkungan perusahaan dengan menggunakan
fungsi-fungsi organisasi sebagai unit analisis
5.1 Pengertian Dan Peran Lingkungan Perusahaan Dalam Penciptaan Nilai Barang & Jasa Halaman
5.2 Pendekatan Pengelompokkan Dengan Menggunakan Perusahaan Sebagai Unit Analisis Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 5.1 Pengertian Dan Peran Lingkungan Perusahaan Dalam Penciptaan Nilai Barang & Jasa ditandai selesai
5.3 Lingkungan Perusahaan dengan Menggunakan Fungsi-fungsi Organisasi sebagai Unit Analisis Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 5.2 Pendekatan Pengelompokkan Dengan Menggunakan Perusahaan Sebagai Unit Analisis ditandai selesai
5.4. Alasan Pentingnya Analisis Lingkungan Perusahaan Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 5.3 Lingkungan Perusahaan dengan Menggunakan Fungsi-fungsi Organisasi sebagai Unit Analisis ditandai selesai
POST TEST Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 5.4. Alasan Pentingnya Analisis Lingkungan Perusahaan ditandai selesai
Setelah mengikuti
perkuliahan mahasiswa:
Memahami
pengertian dan peran lingkungan dalam penciptaan nilai barang dan jasa Memahami
pendekatan pengelompokkan lingkungan perusahaan dengan menggunakan perusahaan
sebagai unit analisis Memahami
pendekatan pengelompokkan lingkungan perusahaan dengan menggunakan
fungsi-fungsi organisasi sebagai unit analisis
5.1 Pengertian Dan Peran Lingkungan Perusahaan Dalam Penciptaan Nilai Barang & Jasa Halaman
5.2 Pendekatan Pengelompokkan Dengan Menggunakan Perusahaan Sebagai Unit Analisis Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 5.1 Pengertian Dan Peran Lingkungan Perusahaan Dalam Penciptaan Nilai Barang & Jasa ditandai selesai
5.3 Lingkungan Perusahaan dengan Menggunakan Fungsi-fungsi Organisasi sebagai Unit Analisis Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 5.2 Pendekatan Pengelompokkan Dengan Menggunakan Perusahaan Sebagai Unit Analisis ditandai selesai
5.4. Alasan Pentingnya Analisis Lingkungan Perusahaan Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 5.3 Lingkungan Perusahaan dengan Menggunakan Fungsi-fungsi Organisasi sebagai Unit Analisis ditandai selesai
POST TEST Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 5.4. Alasan Pentingnya Analisis Lingkungan Perusahaan ditandai selesai
Topik 6: MOTIVASI KERJA
Tujuan Pembelajaran
Setelah mengikuti perkuliahan mahasiswa :
Memahami pentingnya motivasi kerja untuk meraih bisnis yang sukses. Mampu menjelaskan teori manajemen ilmiah Taylor. Mampu menjelaskan studi Hawthorne dan signifikansinya bagi manajemen. Mampu mengidentifikasi tingkat hierarki kebutuhan Maslow dan terapkan pada motivasi karyawan. Mampu membedakan antara faktor motivator dan hyegine yang diidentifikasi oleh Herzberg. Mampu membedakan antara Teori X, Teori Y, dan Teori Z. Mampu menjelaskan prinsip utama teori penetapan tujuan, harapan, dan ekuitas.
Setiap Mahasiswa diwajibkan menjawab soal-soal Pre Test sebelum membaca Topik 6: Motivasi Kerja.
6.1. Pentingnya Motivasi (The Value of Motivation) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas
Pre Test ditandai selesai
6.2. Teori Manajemen Ilmiah Taylor (Taylor’s Theory of Scientific Management) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.1. Pentingnya Motivasi (The Value of Motivation) ditandai selesai
6.3. Elton Mayo dan Studi Hawthorne (Elton Mayo and the Hawthorne Studies) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.2. Teori Manajemen Ilmiah Taylor (Taylor’s Theory of Scientific Management) ditandai selesai
6.4. Motivasi dan Hirarki Kebutuhan Maslow (Motivation and Maslow’s Hierarchy of Needs) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.3. Elton Mayo dan Studi Hawthorne (Elton Mayo and the Hawthorne Studies) ditandai selesai
6.5. Faktor Motivasi Herzberg (Herzberg’s Motivating Factors) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.4. Motivasi dan Hirarki Kebutuhan Maslow (Motivation and Maslow’s Hierarchy of Needs) ditandai selesai
6.6. Teori X, Teori Y dari Mcgregor dan Teori Y dari Ouchi (Mcgregor’s Theory X, Theory Y and Ouchi’s Theory Z) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.5. Faktor Motivasi Herzberg (Herzberg’s Motivating Factors) ditandai selesai
6.7. Teori Penetapan Tujuan dan Manajemen Berdasarkan Sasaran (Goal-Setting Theory and Management by Objectives) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.6. Teori X, Teori Y dari Mcgregor dan Teori Y dari Ouchi (Mcgregor’s Theory X, Theory Y and Ouchi’s Theory Z) ditandai selesai
6.8. Memenuhi Harapan Karyawan: Teori Harapan (Meeting Employee Expectations: Expectancy Theory) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.7. Teori Penetapan Tujuan dan Manajemen Berdasarkan Sasaran (Goal-Setting Theory and Management by Objectives) ditandai selesai
6.9. Memperlakukan Karyawan Secara Adil: Teori Ekuitas (Treating Employees Fairly: Equity Theory) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.8. Memenuhi Harapan Karyawan: Teori Harapan (Meeting Employee Expectations: Expectancy Theory) ditandai selesai
Post Test Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.9. Memperlakukan Karyawan Secara Adil: Teori Ekuitas (Treating Employees Fairly: Equity Theory) ditandai selesai
Setiap Mahasiswa diwajibkan menjawab soal-soal Pre Test sebelum membaca Topik 6: Motivasi Kerja.
6.1. Pentingnya Motivasi (The Value of Motivation) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas
Pre Test ditandai selesai
6.2. Teori Manajemen Ilmiah Taylor (Taylor’s Theory of Scientific Management) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.1. Pentingnya Motivasi (The Value of Motivation) ditandai selesai
6.3. Elton Mayo dan Studi Hawthorne (Elton Mayo and the Hawthorne Studies) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.2. Teori Manajemen Ilmiah Taylor (Taylor’s Theory of Scientific Management) ditandai selesai
6.4. Motivasi dan Hirarki Kebutuhan Maslow (Motivation and Maslow’s Hierarchy of Needs) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.3. Elton Mayo dan Studi Hawthorne (Elton Mayo and the Hawthorne Studies) ditandai selesai
6.5. Faktor Motivasi Herzberg (Herzberg’s Motivating Factors) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.4. Motivasi dan Hirarki Kebutuhan Maslow (Motivation and Maslow’s Hierarchy of Needs) ditandai selesai
6.6. Teori X, Teori Y dari Mcgregor dan Teori Y dari Ouchi (Mcgregor’s Theory X, Theory Y and Ouchi’s Theory Z) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.5. Faktor Motivasi Herzberg (Herzberg’s Motivating Factors) ditandai selesai
6.7. Teori Penetapan Tujuan dan Manajemen Berdasarkan Sasaran (Goal-Setting Theory and Management by Objectives) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.6. Teori X, Teori Y dari Mcgregor dan Teori Y dari Ouchi (Mcgregor’s Theory X, Theory Y and Ouchi’s Theory Z) ditandai selesai
6.8. Memenuhi Harapan Karyawan: Teori Harapan (Meeting Employee Expectations: Expectancy Theory) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.7. Teori Penetapan Tujuan dan Manajemen Berdasarkan Sasaran (Goal-Setting Theory and Management by Objectives) ditandai selesai
6.9. Memperlakukan Karyawan Secara Adil: Teori Ekuitas (Treating Employees Fairly: Equity Theory) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.8. Memenuhi Harapan Karyawan: Teori Harapan (Meeting Employee Expectations: Expectancy Theory) ditandai selesai
Post Test Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 6.9. Memperlakukan Karyawan Secara Adil: Teori Ekuitas (Treating Employees Fairly: Equity Theory) ditandai selesai
Topik 7: KEPEMIMPINAN
Tujuan Pembelajaran :
Setelah mengikuti perkuliahan mahasiswa:
Memahami
perubahan yang terjadi saat ini dalam fungsi manajemen. Mampu
menjelaskan empat (4) fungsi manajemen. Memahami
bagaimana karakter seorang pemimpin (leader ). Mampu
menjelaskan perbedaan antara pemimpin (leader ) dan manajer (manager ). Mampu menggambarkan berbagai gaya kepemimpinan (l eadership styles ).
7.1. Perkembangan Peran Manajer (Managers’ Roles are Evolving) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas
Pre Test ditandai selesai
7.2. Fungsi Manajemen (The Functions of Management) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 7.1. Perkembangan Peran Manajer (Managers’ Roles are Evolving) ditandai selesai
7.3. Memimpin: Memberikan Visi dan Nilai Berkelanjutan (Leading: Providing Continuous Vision and Values) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 7.2. Fungsi Manajemen (The Functions of Management) ditandai selesai
7.4. Gaya kepemimpinan (Leadership Styles) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 7.3. Memimpin: Memberikan Visi dan Nilai Berkelanjutan (Leading: Providing Continuous Vision and Values) ditandai selesai
7.5. Memberdayakan Karyawan (Empowering Employees) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 7.4. Gaya kepemimpinan (Leadership Styles) ditandai selesai
7.6. Mengelola Pengetahuan (Managing Knowledge) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 7.5. Memberdayakan Karyawan (Empowering Employees) ditandai selesai
7.1. Perkembangan Peran Manajer (Managers’ Roles are Evolving) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas
Pre Test ditandai selesai
7.2. Fungsi Manajemen (The Functions of Management) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 7.1. Perkembangan Peran Manajer (Managers’ Roles are Evolving) ditandai selesai
7.3. Memimpin: Memberikan Visi dan Nilai Berkelanjutan (Leading: Providing Continuous Vision and Values) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 7.2. Fungsi Manajemen (The Functions of Management) ditandai selesai
7.4. Gaya kepemimpinan (Leadership Styles) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 7.3. Memimpin: Memberikan Visi dan Nilai Berkelanjutan (Leading: Providing Continuous Vision and Values) ditandai selesai
7.5. Memberdayakan Karyawan (Empowering Employees) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 7.4. Gaya kepemimpinan (Leadership Styles) ditandai selesai
7.6. Mengelola Pengetahuan (Managing Knowledge) Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 7.5. Memberdayakan Karyawan (Empowering Employees) ditandai selesai
8. Ujian Tengah Semester
TOPIK 9. KEBIJAKAN PRODUK
9.1 Konsep Produk Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas
Pre Test ditandai selesai
9.2. Klasifikasi Produk Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 9.1 Konsep Produk ditandai selesai
9.3. Bauran Produk Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 9.2. Klasifikasi Produk ditandai selesai
9.4. Pengembangan Produk Baru Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 9.3. Bauran Produk ditandai selesai
9.5. Daur Hidup Produk Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 9.4. Pengembangan Produk Baru ditandai selesai
9.6. Alternatif Memperpanjang Umur Produk: Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 9.5. Daur Hidup Produk ditandai selesai
9.7. Sebab Kegagalan Produk Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 9.6. Alternatif Memperpanjang Umur Produk: ditandai selesai
Post Test Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 9.5. Daur Hidup Produk ditandai selesai
9.1 Konsep Produk Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas
Pre Test ditandai selesai
9.2. Klasifikasi Produk Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 9.1 Konsep Produk ditandai selesai
9.3. Bauran Produk Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 9.2. Klasifikasi Produk ditandai selesai
9.4. Pengembangan Produk Baru Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 9.3. Bauran Produk ditandai selesai
9.5. Daur Hidup Produk Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 9.4. Pengembangan Produk Baru ditandai selesai
9.6. Alternatif Memperpanjang Umur Produk: Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 9.5. Daur Hidup Produk ditandai selesai
9.7. Sebab Kegagalan Produk Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 9.6. Alternatif Memperpanjang Umur Produk: ditandai selesai
Post Test Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 9.5. Daur Hidup Produk ditandai selesai
TOPIK 10. Kebijakan Promosi
Setelah mengikuti perkuliahan mahasiswa:
Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan strategi promosi, Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan tentang bauran promosi.
10.2. Strategi Promosi Halaman
10.3. Bauran Promosi Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 10.2. Strategi Promosi ditandai selesai
10.4. Strategi Promosi Internasional Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 10.3. Bauran Promosi ditandai selesai
10.5. Kesimpulan Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 10.4. Strategi Promosi Internasional ditandai selesai
Post Tes Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 10.5. Kesimpulan ditandai selesai
10.2. Strategi Promosi Halaman
10.3. Bauran Promosi Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 10.2. Strategi Promosi ditandai selesai
10.4. Strategi Promosi Internasional Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 10.3. Bauran Promosi ditandai selesai
10.5. Kesimpulan Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 10.4. Strategi Promosi Internasional ditandai selesai
Post Tes Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 10.5. Kesimpulan ditandai selesai
Topik 11. KEBIJAKAN DISTRIBUSI
Sasaran Pembelajaran:
Mahasiswa dapat menjelaskan dan memahami kebijakan distribusi mahasiswa dapat memilih metode saluran distribusi yang paling tepat digunakan mahasiswa dapat memahami dan menyelesaikan konflik distribusi
11.1 Pendahuluan Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas
Pre Tes ditandai selesai
11.2. Distribusi Produk Konsumsi Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 11.1 Pendahuluan ditandai selesai
11.3. Distribusi Produk Bisnis Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 11.2. Distribusi Produk Konsumsi ditandai selesai
11.4. Strategi Distribusi Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 11.3. Distribusi Produk Bisnis ditandai selesai
11.5. Konflik Saluran Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 11.4. Strategi Distribusi ditandai selesai
11.6. Perdagangan Partai Besar Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 11.5. Konflik Saluran ditandai selesai
11.7. Perdagangan Eceran Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 11.6. Perdagangan Partai Besar ditandai selesai
11.8. Distribusi Fisik Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 11.7. Perdagangan Eceran ditandai selesai
Post Tes Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 11.8. Distribusi Fisik ditandai selesai
11.1 Pendahuluan Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas
Pre Tes ditandai selesai
11.2. Distribusi Produk Konsumsi Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 11.1 Pendahuluan ditandai selesai
11.3. Distribusi Produk Bisnis Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 11.2. Distribusi Produk Konsumsi ditandai selesai
11.4. Strategi Distribusi Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 11.3. Distribusi Produk Bisnis ditandai selesai
11.5. Konflik Saluran Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 11.4. Strategi Distribusi ditandai selesai
11.6. Perdagangan Partai Besar Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 11.5. Konflik Saluran ditandai selesai
11.7. Perdagangan Eceran Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 11.6. Perdagangan Partai Besar ditandai selesai
11.8. Distribusi Fisik Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 11.7. Perdagangan Eceran ditandai selesai
Post Tes Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 11.8. Distribusi Fisik ditandai selesai
Topik 12: KEBIJAKAN HARGA
12.2 Pendekatan Penetapan Harga Halaman
12.3 Strategi Harga Psikologis Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 12.2 Pendekatan Penetapan Harga ditandai selesai
12.4 Strategi Harga Diskon. Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 12.3 Strategi Harga Psikologis ditandai selesai
Post Test 12 Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 12.4 Strategi Harga Diskon. ditandai selesai
12.2 Pendekatan Penetapan Harga Halaman
12.3 Strategi Harga Psikologis Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 12.2 Pendekatan Penetapan Harga ditandai selesai
12.4 Strategi Harga Diskon. Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 12.3 Strategi Harga Psikologis ditandai selesai
Post Test 12 Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 12.4 Strategi Harga Diskon. ditandai selesai
Topik 13 : MANAJEMEN OPERASI
13.2 Proses Operasi Barang dan jasa Halaman
13.3 Perencanaan Operasi Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 13.2 Proses Operasi Barang dan jasa ditandai selesai
13.4 Penjadwalan Operasi Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 13.3 Perencanaan Operasi ditandai selesai
13.5 Pengendalian Operasi Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 13.4 Penjadwalan Operasi ditandai selesai
13.6 Pengolahan Kualitas Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 13.4 Penjadwalan Operasi ditandai selesai
13.2 Proses Operasi Barang dan jasa Halaman
13.3 Perencanaan Operasi Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 13.2 Proses Operasi Barang dan jasa ditandai selesai
13.4 Penjadwalan Operasi Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 13.3 Perencanaan Operasi ditandai selesai
13.5 Pengendalian Operasi Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 13.4 Penjadwalan Operasi ditandai selesai
13.6 Pengolahan Kualitas Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 13.4 Penjadwalan Operasi ditandai selesai
Topik 14. Manajemen Keuangan
Tujuan pembelajaran :
1. mahasiswa memahami dan mampu menjelaskan mengenai konsep dasar manajemen keuangan
2. mahasiswa memahami dan mampu menjelaskan mengenai lingkungan perusahaan
3. mahasiswa memahami mengenai keputusan pendanaan perusahaan
4. mahasiswa memahami dan mampu melakukan analisis keuangan perusahaan
14.1 Konsep Manajemen Keuangan Halaman
14.2 Lingkungan Keuangan Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 14.1 Konsep Manajemen Keuangan ditandai selesai
14.3 Keputusan Pendanaan Perusahaan Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 14.2 Lingkungan Keuangan ditandai selesai
14.4 Analisis Keuangan Perusahaan Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 14.3 Keputusan Pendanaan Perusahaan ditandai selesai
Post test topik 14 Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 14.4 Analisis Keuangan Perusahaan ditandai selesai
14.1 Konsep Manajemen Keuangan Halaman
14.2 Lingkungan Keuangan Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 14.1 Konsep Manajemen Keuangan ditandai selesai
14.3 Keputusan Pendanaan Perusahaan Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 14.2 Lingkungan Keuangan ditandai selesai
14.4 Analisis Keuangan Perusahaan Halaman
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 14.3 Keputusan Pendanaan Perusahaan ditandai selesai
Post test topik 14 Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Aktivitas 14.4 Analisis Keuangan Perusahaan ditandai selesai
TOPIK 16 UJIAN AKHIR SEMESTER
UAS (Dosen: Fajar Rezeki Ananda Lubis) Kuis
Terbatas Tidak tersedia, kecuali: Anda termasuk Semester 1 Malam E