1.2-Kontrak Kuliah

KONTRAK PERKULIAHAN

Sebagaimana layaknya perkulihan tatap muka, maka perkuliahan ini juga memiliki peraturan yang akan kita sepakati dalam kontrak perkuliahan, diantaranya sebagai berikut:

1.    Setiap awal perkuliahan, diharapkan semua mahasiswa membaca pesan pembuka yang diberikan pada Spada. Bisa saja pada pesan pembuka itu, anda akan menemukan password untuk anda bisa melakukan absensi, atau bisa saja, anda akan diminta untuk mengerjakan pretes sebelum memulai pembelajaran, atau info lain yang anda butuhkan. Targetnya: biasakan membaca pesan ya.

2.    Setelah anda membaca pesan pembuka, silahkan kerjakan sesuai instruksi yang diminta.

3.    Pastikan anda sudah melakukan absensi (mohon kerjasamanya, agar anda absensi terlebih dahulu, sebelum anda mengakhiri perkuliahan melalui sapada). Bagi anda yang lupa melakukan absensi, maka kami akan anggap anda tidak hadir (mohon kerjasamanya karena sulit juga bagi kami harus buka tutup spada, jika anda lupa melakukan absensi).

4.    Silahkan baca setiap kegiatan dalam setiap pertemuannya, sesuai dengan apa yang akan disampaikan di spada (pretes, baca materi, postest dan diskusi tanya jawab melalui WAG maupun vitual meeting.

5.    Selama 16 pertemuan kita, kita akan melaksanakan 2 kali ujian yakni UTS dan UAS yang akan dilakukan secara daring melalui spada.

6.    Untuk sistem penilaian pretes, postest, UTS dan UAS, nilai langsung keluar sesaat anda menyelesaikan tugas anda melalui spada tanpa bisa di intervensi oleh dosen sehingga diharapkan semua mahasiswa belajar dengan sungguh-sungguh jika anda menginginkan nilai yang baik. Sementara untuk penilaian tugas, kami akan membagi tugas individual dan kelompok, kemudian anda diminta mendiskusikan dan membuat tugas makalah sesuai yang diminta (untuk pembagian materi dan kelompok, akan dijelaskan pada sub berikutnya)

7.    Ingat pesan kami sebagai tim pengampu mata kuliah ini, NILAI BUKANLAH KAMI YANG MEMBERI NAMUN ANDA YANG MENENTUKAN SENDIRI AKAN NILAI ANDA. UNTUK ITU, SILAHKAN BELAJAR DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH. BARANGSIAPA YANG BERSUNGGUH-SUNGGUH, NISCAYA IA AKAN BERHASIL.


Last modified: Monday, 9 October 2023, 12:20 PM