Umum
- Rahmawati., S.Pd., M.Si.
1. Mahasiswa mampu meningkatkan kecepatan dan ketepatan membaca
2. Mahasiswa mampu mempresentasikan isi, mengulas, dan mengekplorasi bacaan fiksi dan nonfiksi secara lisan dan tulisan serta membuat laporan bacaan fiksi dan nonfiksi.
Metode Pembelajaran
Ketentuan komponen dan pembagian waktu pembelajaran setiap pertemuan kuliah di SPADA matakuliah TEFL.
1. Pelaksanaan Pre-Test (Kuis Pembuka) selama 10% dari durasi waktu perkuliahan
2. Pembacaan materi kuliah (Page Content) selam 40% dari durasi waktu perkuliahan
3. Pelaksanaan video conference/room zoom selama 30% dari durasi waktu perkuliahan
4. Pelaksanaan Post-Test (Kuis Akhir) selama 20% dari durasi waktu perkuliahan
1. Amy W, Regina W. 2005. The Complete Idiot's Guide To Critical Reading. Penguin Books, New York. Mickulecky, Jeffries.2007. Advanced Reading Power. USA: Pearson Education. Shen, L. (2012). Context and Text. Theory and Practice in Language Studies, Vol. 2, No. 12, pp. 2663-2669.
2. Thomson Peterson. 2005. Peterson New SAT Critical reading Workbook. Thomson Peterson's, United States of America.
3. Wallace, Catherine. 2003. Critical Reading in Language Education. Palgrave, MacMillan. New York.