General
- Rahmawati., S.Pd., M.Si.
- 1. Mahasiswa mampu meningkatkan kecepatan dan ketepatan membaca - 2. Mahasiswa mampu mempresentasikan isi, mengulas, dan mengekplorasi bacaan fiksi dan nonfiksi secara lisan dan tulisan serta membuat laporan bacaan fiksi dan nonfiksi. 
- Metode Pembelajaran - Ketentuan komponen dan pembagian waktu pembelajaran setiap pertemuan kuliah di SPADA matakuliah TEFL. - 1. Pelaksanaan Pre-Test (Kuis Pembuka) selama 10% dari durasi waktu perkuliahan - 2. Pembacaan materi kuliah (Page Content) selam 40% dari durasi waktu perkuliahan - 3. Pelaksanaan video conference/room zoom selama 30% dari durasi waktu perkuliahan - 4. Pelaksanaan Post-Test (Kuis Akhir) selama 20% dari durasi waktu perkuliahan 
- 1. Amy W, Regina W. 2005. The Complete Idiot's Guide To Critical Reading. Penguin Books, New York. Mickulecky, Jeffries.2007. Advanced Reading Power. USA: Pearson Education. Shen, L. (2012). Context and Text. Theory and Practice in Language Studies, Vol. 2, No. 12, pp. 2663-2669. - 2. Thomson Peterson. 2005. Peterson New SAT Critical reading Workbook. Thomson Peterson's, United States of America. - 3. Wallace, Catherine. 2003. Critical Reading in Language Education. Palgrave, MacMillan. New York.